Keputusanmu Harimau mu!


Nampak terasa belum dingin surat keterangan lulus yang baru saja di print, sebagai bekal melamar kerja di perusahaan yang sebidang dengan keahlian serta latar belakang pendidikan yang pernah saya tempuh selama ini.

Seorang adik semata wayang yang begitu saya perjuangkan tiba-tiba bertanya, kapan saya akan pulang kampung. Entah, pertanyaan ini bersipat sementara atau selamanya. Dalam arti sementara adalah pulang kampung sementara waktu kemudian pergi kembali meninggalkan kampung halaman. Jawaban seorang kakak kepada adiknya adalah biasanya berusaha mengobati atau menjawab dengan jawaban yang sekiranya akan menyenangkan hati adiknya. Well saya jawab “segera, mungkin tgl 15-16 maret tunggu saja” walau sejujurnya saya tidak akan pulang pada tanggal tersebut.

Pada tanggal 14 maret 2012 saya mengikuti psikotes di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Namun sayang aral melintang untuk diterima kerja, karena saya tidak ada bekal, bahkan tidak mengerti psikotes itu apa dan yang lebih jelek lagi saya tidak mencari tahu psikotes itu apa!. Akhirnya 3 lembar soal yang diberikan tester tidak saya jawab sama sekali, kendati soal itu sangat mudah bagi saya. Namun saya berpikir itu hanyalah lelucon karena pertanyaan nya sangat menggelitik menurut ku ketika itu.

Leave a Reply

