Adik ku Yang Ku Cintai…..


Ditengah terpaan bisnis yang sedang kurang bagus, karena manajemen karyawan tidak ditata dengan baik, menyebabkan 4 dari 7 orang yang pernah bekerja dengan ku dan sekarang ditangani oleh orang tua ku telah pergi mengundurkan diri.

Entah ada masalah apa yang menyebabkan mereka seperti itu, saya pun hanya menggaruk kepal yang tidak dalam kondisi gatal. Wal hasil kejadian itu mendidik adik ku yang paling kucintai yang saat ini baru berumur 11 tahun menjaga usaha tersebut sepulang dari sekolah. Nurmala Sari adalah nama lengkap dari saudari ku tercinta ini. Umur 11tahun sudah mendalami dunia bisnis walaupun masih dalam koridor belajar, tapi setidaknya dia sudah bisa menjaga kios kecil kami.

Setiap liburan sekolah Nurmala Sari pasti diajak orang tua kepasar untuk belanja kebutuhan kios dan kebutuhan pribadi, dan hal ini sengaja dilakukan orang tua ku agar dia terbiasa berbelanja. Tentunya bukan belanja dalam hal untuk poya-poya, melainkan belanja untuk keperluan barang mentah yang akan diolah.

Siang itu jam 1:13 menit waktu Jawa dan sekitarnya saya disms oleh Nurmala Sari “Kak jelo ape taokq lahir ?” dalam bahasa Indonesia “Kak hari apa saya lahir ?” Entah ada angin apa hingga dia bertanya seperti ini, atau mungkin dia bertanya ke orang tua ku tapi orang tua tidak ingat ?. Tanpa pikir panjang saya pun menjawab agar dia tidak merasa kecewa “Hari selasa jam 11:10 tanggal 10 bulan 10 tahun 2000 “. Sms berhenti sampai disitu.

Telpon berdering dari salah satu nomor yang ada dirumah ku yang dilombok, dan tanpa pikir panjang pula saya menjawab telpon tersebut, dan alangkah terkejutnya saya itu adalah adik ku yang menanyakan harga batrai Frenz, kebetulan saya adalah distributor batrai frenz untuk Lombok tengah. Dalam benak timbul pertanyaan ” Kenapa adik ku menanyakan harga batrai ya?” Telpon kemudian dipindahkan ke bapakku kemudian memberitahukan kalau yang buka outlet adalah adikku selama setengah hari sepulang dia dari sekolah sampai magrib, karena magrib waktunya dia mengaji.

Ya dialah adikku yang sangat saya banggakan saat ini, walau ketika terakhir kali saya bertemu dengan dia sekitar 3-4 bulan yang lalu dia meminta sesuatu tanpa pikir panjang dahulu “Kak beliin saya motor scoppy”. Permintaan yang tidak mungkin saya turuti, karena saya mengultimatum dia tidak boleh naek motor sebelum lulus Madrasah Tsanawiyah sedang sekarang dia masih duduk dibangku Madrasah Ibtidaiyah. Entah itu permintaan serius atau tidak? karena dia hanya melontarkan pertanyaan itu kemudian berlalu tanpa menagih dan merengek seperti halnya ketika dia minta dibelikan meja belajar baru tahun lalu.

Well…dialah adik ku yang kucintai,sekilas kenakalannya tak terbendung ketika dia sudah mulai iseng dengan barang yang dia punya, sama halnya dengan saya yang suka membongkar maenan ku waktu kecil dahulu, namun sedikit aneh karena dia seorang perempuan.

Semoga tulisan ini dia(Adikku, Red) temukan suatu saat nanti, hingga dia tahu kalau kakaknya begitu mencintainya.

One thought on “Adik ku Yang Ku Cintai…..

Leave a Reply

