Sebelum Anda Pakai Gnome Shell


Gnome Shell

Gnome Shell adalah antar muka inti dari lingkungan desktop GNOME mulai dari versi 3, dirilis pada tanggal 6 April 2011. Ini menyediakan fungsionalitas dasar seperti pemilihan antara jendela dan aplikasi peluncuran. Ia menggantikan GNOME Panel  dan komponen perangkat lunak lain dari GNOME 2 dan menawarkan pengalaman pengguna yang berhenti dari model desktop yang digunakan dalam versi sebelumnya dari GNOME.

Shell GNOME menggunakan Mutter, sebuah window manager compositing berdasarkan pada window manager Metacity, dan toolkit Clutter untuk memberikan efek visual dan akselerasi hardware.  Menurut pengelola GNOME Shell  Owen Taylor, hal ini diatur sebagai Mutter plugin sebagian besar ditulis dalam Javascript .

Sebelum anda memasang atau memakai gnome shell sebagai default desktop anda, ada beberapa pertimbangan yang harus anda pikir sebelumnya. Khusus bagi pengguna yang mengutamakan kinerja dan penghematan memori, apalagi kalau perangkat keras anda masih rendah. Kenapa harus di pertimbangkan ? itu karena gnome shell memakai memori lebih besar daripada sebelumnya. Ketika pertama kali hidup anda bisa mengecek besar memori yang dipakai, seperti tangkapan layar yang saya ambil berikut, ketika komputer pertama kali hidup.
gnome shell
Semakin lama akan semakin besar kebutuhan memorinya, saya mengalami pembengkakan sampai 80 MIB yang dipakai oleh gnome shell, so silahkan pikir2 dahulu kebutuhan anda sebelum memutuskan untuk memakai gnome shell
dan berikut ada sebuah sistem yang berjalan dan membutuhkan space memori yang lumayan juga
Ubutn one

2 thoughts on “Sebelum Anda Pakai Gnome Shell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s