Ipad ON Ubuntu Linux


Sudah lama saya mendambakan kehadiran Itune untuk Linux, namun tidak kunjung pula dibuat oleh Apple.inc. Banyak saran dari forum ubuntu untuk install itunes dibawah naungan program WINE, namun hal ini tidak memberi solusi bagi pengguna produk Apple, karena itune yang di install di WINE tidak bisa membaca perangkat Apple, kebetulan dalam hal ini yang saya gunakan adalah Ipad generasi pertama.

Pengalaman berbeda saya dapatkan kali ini, ketika mencoba untuk install Ubuntu 11.04 yg masih versi dev alias masih mentahan, belum resmi dirilis sama ubuntu. Sebelumnya saya menggunakan BlankOn Ombilin yang tidak bisa membaca perangkat Ipad saya, tapi alhamdulillah setelah install Ubuntu yang baru ini, Ipad yang saya gunakan akhirnya bisa dibaca oleh Ubuntu, walau tidak sesempurna Itunes.
Ipad on linux

Well,,,dalam tulisan saya selanjutnya akan membahas bagaimana caranya SYNC Ipad di Linux.

Leave a Reply

