Mitos Sial Mendahului Jenazah


Mitos Sial

Sebenar nya saya tidak terlalu percaya dengan yang namanya hari SIAL dengan segala tetek bengek nya, apalagi dengan mitos SIAL yang di luar yang bisa di tangkap oleh akal sehat, dan di luar yang di terangkan oleh Alqur’an dan Hadist sesuai dengan keyakinan saya.

Ada sebuah mitos yang sangat kuat di yakini oleh hampir sebagian besar orang yang pernah saya temui (orang Lombok) yaitu: tidak boleh nya kita mendahului jenazah .Maksud saya disini adalah: ketika jenazah akan di antarkan ke pemakaman lewat jalan raya, kemudian kita yang sedang menaiki kendaraan mendahuluinya, dengan arti kita tidak mengiringi si jenazah yang di dalam keranda jenazah sampai dia berbelok atau berhenti. Nah jika sampai hal ini di lakikan karena mungkin kita sedang terburu-buru hingga kita tidak sabar menunggu sampai si jenazah yang di gotong berbelok atau berhenti, maka kita akan mengalami kesialan untuk beberapa hari kedepan. Entah apa yang mendasari orang tua jaman dahulu hingga mitos itu sangat di yakini. saya sebenar nya tidak terlalu meyakini mitos ini, cuman ketika jenazah di bopong di pinggir jalan biasanya saya menunggu dengan maksud menghormati si jenazah yang di dalam keranda tersebut, bukan karena takut akan mitos yang saya ceritakan di atas.

2 hari yang lalu saya sedang linglung di tengah jalan dan melihat keranda jenazah yang berisi jenazah sepertinya sedang di bopong, dan nampaknya linglung di kepalaku membuatku lupa akan etika yang biasa saya lakukan ketika mengiringi jenazah. Akhirnya tanpa menunggu jenazah di bawa belok kiri ke pemakaman (lokasi makam sebelah kiri jalan) saya sudah tancap gas tanpa pernah mendoakan si jenazah.

Wal hasil saya mengalami hari-hari yang AVES beberapa hari terakhir. Diantaranya kehilangan Handphone,jatuh nya Dompet dengan duit yang bertaburan hilang dan ada satu hal kesialan yang tidak bisa saya ungkap dengan kata-kata karena sungguh kesialan yang sangat mengecewakan dalam sejarah hidup selama beberapa tahun ini.

Entah kesialan ini di karenakan mitos yang saya ceritakan di atas,atau memang saya tidak bisa berpikir jernih hingga menyebabkan saya teledor(ceroboh).Tapi mari kita berpikir positip sama tuhan dengan Istiqomah,selalu bermunajat kepada Allah SWT,. Mungkin itu semua adalah ujian atau teguran,mengingatkan akan semua yang ada di muka bumi ini hanyalah milik nya yang agung

4 thoughts on “Mitos Sial Mendahului Jenazah

  1. To get expert footballer you have to be the top of the very best,
    along with here are some tips in order to do so, as far as marketing
    and advertising you to ultimately professional football players are involved.

Leave a Reply

