Austria: AS Memaksa Kami Untuk Berperang di Afghanistan


Ternyata tidak sepenuhnya pasukan yang ikut berperang di Afghanistan mengikuti arahan dari AS – berperang dengan sepenuh hati. Austria contohnya.

Menteri Pertahanan Austria Darabos menuduh Administrasi pemerintah AS telah melaksanakan apa yang disebutnya “tekanan secara terang-terangan” di negaranya dalam rangka memaksa negara mereka untuk memperkuat partisipasi Austria dalam invasi ke Afghanistan.
pasukan austria
Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Jumat kemarin (18/12) di surat kabar “Standar” – Darabos berkata: “tekanan Amerika kepada pemerintah kami sangat kuat dan sering kali cenderung kasar.”

Menteri pertahanan Austria ini menambahkan: “Perintah dan tekanan yang dilakukan oleh AS ini melewati kedutaan dan militer.”

“Kami memiliki duta besar Amerika di negara kami yang mengumumkan beberapa kali bahwa sudah menjadi kewajiban Austria untuk meningkatkan komitmennya di Afghanistan, namun kami akan menyatakan bahwa Austria adalah sebuah negara berdaulat, dan kami tidak akan menyerah pada tekanan ini.”

Pada tahun 2002, Austria mengirimkan 60 orang pasukannya untuk bekerja dalam rangka menambah kekuatan pasukan multinasional, yang berpartisipasi dalam pendudukan Afghanistan, dan tiga perwira Austria saat ini ditempatkan di Kabul. (fq/imo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s