Mengaku ‘Mencuri’ Plurk, Microsoft Minta Maaf


Mengaku ‘Mencuri’ Plurk, Microsoft Minta Maaf

Microsoft (globemail)

Jakarta – Terkait tuduhan pencurian desain situs mikroblogging Plurk, Microsoft kini telah melayangkan permintaan maaf. Mereka mengakui, situs yang diluncurkan Microsoft China yakni MSN Juku, memang sedikit banyak menjiplak Plurk.

Namun, seperti detikINET kutip dari NewsFactor, Kamis (17/12/2009), raksasa software ini menyatakan bahwa permasalahan tersebut disebabkan oleh ulah vendor pihak ketiga yang mengembangkan Juku.

“Vendor itu mengakui bahwa ada porsi kode yang dikopi. Ini adalah pelanggaran yang fatal terhadap kontrak vendor itu dengan MSN China dan juga tidak konsisten dengan kebijakan Microsoft dalam menghormati kekayaan intelektual,” tukas Microsoft.

Dalam statemennya, Microsoft menjelaskan dalam kontrak telah disebutkan secara jelas agar perusahaan itu tidak melanggar hak kekayaan intelektual, namun mereka melanggarnya. Microsoft pun bakal menghubungi Plurk untuk menjelaskan apa yang terjadi dan langkah yang telah dilakukan untuk memperbaiki situasi.

Namun sepertinya masalah ini belum selesai. Salah satu pendiri Plurk, Alvin Woon menyatakan tak menutup kemungkinan Plurk bakal menuntut Microsoft. “Gugatan hukum tentu adalah salah satu pilihan yang kami miliki,” tukasnya. ( fyk / faw )

Detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s