Nenek Barack Obama Jadi Naik Haji


barack obama sasak tulenSarah Obama, nenek Presiden Amerika Serikat Barack Obama dari jalur bapaknya, dikabarkan telah tiba di Arab Saudi, di mana ia bersiap untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu menunaikan ibadah haji ketanah suci, kata laporan pers hari rabu kemarin (25/11).

Sebelumnya diberitakan Sarah Obama telah memutuskan untuk menunda keberangkatannya ke tanah suci di tahun depan, karena telatnya prosesi pemberian visa dari pihak kedutaan besar Arab Saudi di Kenya dan adanya pergantian duta besar Arab Saudi di negara Afrika tersebut.

Sarah didampingi oleh cucunya dan sepupu Obama yang mereka semua akan menjadi tamu dari tuan rumah Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Sarah melakukan perjalanan ke Saudi, bersama dengan 10 penduduk dari desa Kogelo Kenya, di mana ia akan menuju ke Mekkah dan Madinah sebagai bagian dari ritual ibadah haji sekaligus dirinya hendak membantah adanya laporan bahwa ia telah menjadi pemeluk Kristen.

Obama pernah tinggal bersama neneknya di desa terpencil Kogelo, tempat kelahiran ayah dari ayah presiden AS tersebut, yang dikatakan memiliki dampak penting pada pemahaman agama yang berbeda dan bagaimana cara berkomunikasi di antara mereka.(fq/aby)

sumber Eramuslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s