BlankOn kebanggaan Indonesia


BlankOn Linux di Bisnis Indonesia

Blankon di bisnis indonesia

Berbanggalah rakyat Indonesia dengan hasil karya anak negeri di bidang system Operasi yang telah sukses mengembangkan System Operasi berbasis Open Source dengan pondasi dasar yang di ambil dari Ubuntu Linux.

Sebagai sistem operasi sumber terbuka, Linux dapat diutak-atik oleh siapa pun. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh aktivis penggerak Linux di Indonesia untuk menciptakan sistem operasi sendiri yang khas Indonesia, yang disebut BlankOn.

Pada dasarnya, BlankOn adalah distribusi Linux yang memanfaatkan Ubuntu. Pilihan terhadap basis Ubuntu memang menguntungkan, karena distribusi yang disponsori oleh Canonical ini memang termasuk populer dan rajin dipelihara. Namun, apakah BlankOn punya kelebihan dibandingkan dengan induknya, Ubuntu?

Salah satu kekurangan Ubuntu adalah ketidakmampuannya memutar format multimedia populer seperti MP3 atau DVD. Alasannya adalah paten peranti lunak. Inilah yang menjadi sasaran tembak BlankOn.Demikian seperti di lansir di http://www.web.bisnis.com pada 31/10/2009, dan di kutip oleh Tim Pengembang BlankON. <a href=”http://web.bisnis.com/edisi-cetak/edisi-harian/teknologi-informasi/1id144436.html”&gt;Baca Selanjutnya</a>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s