Film Kiamat 2012


Film Kiamat 2012 Tidak Berani Hancurkan Ka’bah

“Los Angeles – Di film bertema kiamat ‘2012’, semua bangunan simbol keagamaan seperti patung Yesus di Rio de Janeiro, St Peter’s Basilica di Vatikan dan kuil di Tibet luluh-lantah. Tapi sang sutradara Roland Emmerich tidak menghancurkan Ka’bah. Kenapa?

Seperti detikhot kutip dari Guardian, Jumat (13/11/2009), sutradara asal Jerman itu enggan untuk menghancurkan simbol suci umat Islam Ka’bah di film garapannya. Ia tak mau filmnya dianggap melecehkan umat Islam.

Awalnya ia memang berniat untuk menampilkan visual kehancuran simbol-simbol penting di dunia termasuk Ka’bah. Namun Roland mendapat peringatan dari penulis naskahnya kalau ia tidak bisa melakukannya dengan simbol yang satu itu.

“Penulis naskah Harald Kloser bilang kalau kamu melakukannya pada simbol itu kamu bisa terkena fatwa,” ujar Roland.
tulisan ini saya kutip dari detik.com
‘2012’ menampilkan bumi yang hancur karena terjadi pergeseran kutub magnet bumi. Berbagai bencana pun melanda bumi, mulai dari gempa dahsyat, gunung meletus hingga tsunami.”
Sepertinya sutradara nya memang sangat hati-hati karena ini menyangkut agama,dan tentunya umat muslim akan sengat keberatana jika di lecehkan agamanya,apalagi itu adalah Rumah yang suci di kota yang suci :

5 thoughts on “Film Kiamat 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s