Chat Tool 4 Linux


Tool Chating On Linux
Internet relay chat,atau dengan singkatan IRC,memang sangat populer di kalangan pengguna inernet di masa kejayaan internet dulu sampai sekrang,yang paling populet tool untuk chating ini adalah MIRC yang jalan dengan di OS Windows,karena program aplikasi nya berextensi .exe ,yang walaupun masih bisa di jalankan dengan linux atas bantuan wine,namun ini enak,,,,,kayak tidak ada tool untuk linux saja.
Banyak yang bisa di gunakan untuk chating di linux,baik yang sejenis IRC,atau service seperti YM,Google talk,ICQ,MSN,XMPP,QQ,SILC,SIMPLE,Groupwise,Gadu-Gadu DLL lach…..
namun yang paling populer kan YM and IRC,dimana di irc bisa pakai script yang udah banyak di tulis oleh orang-orang yang memang doyan chating,,,,
Nah kalau di linux caranya gimana yach???
Saya pernah mencoba memakai Xchat di linux kemudian sya ingin memakai script yang udah ada,n proses nya memang tidak secepat MIRC yang tinggal klik saja,dan di Xchat kudu load dulu n cari cari dimana lokasi script nya,
timbul pertanyaan lagi,,,,,!yang cepat dan mirip dengan aplikasi MIRC ada g untuk linux???
jawaban nya adalah ADA!!!
bisa menggunakan Ksirc yang tampilan nya memang tidak sama seperti MIRC namun kemampuan nya sama dengan mirc bahkan lebih bagus dari mirc,karena anda tidak usah khawatir kena timer,or di jahilin dari teman anda biasa membuka notepad anda sampai komputer mu kudu hang gegara request buka notepad,dan Bla bla bla bla cara-cara jahilin yang lainya dech,,,,,
Ksirc
Program ini sebenar nya milik KDE,tapi jangan khawatir,program ini free kok,jadi tinggal pakai saja,tidak perlu khawatir untuk bayar lisensi nya atau beli program nya.😀
Yihaaaaaa…..
bagi anda yang sudah mahir menggunakan MIRC mungkin tidak begitu susah ketika ingin memakai perintah dasar yang ada di MIRC yang seperti /wi /whowas /whois /url /say /query /ping /pig /notify /nick /nick /msg /me /ll /list /leave /join /ignore /dcc /ctcp atau perintah yang lebih tinggi dikit /kill /op /kick /deop /who !no_channel /wallop /unban /topic !no_channel /part !no_channel /mode !no_channel /invite !no_channel /clrban !no_channel /banlist !no_channel /ban /wi /whowas /whois /url /say /query /ping /pig /notify /nick /nick /msg /me /ll /list /leave /join /ignore /dcc /ctcp
dan masih banyak lagi perintah perintah yang lain nya,karena kalau di suruh nulis semuanya…….wah capek bang,jadi mending kalian cari sendir dahc yach,,,,,
Kalau perintah di atas memang sudah sangat ramah bagi pengguna MIRC yang sudah berkarat memakai MIRC,namun untuk pemula,perintah di atas tidak di kenali A.K.A tidak tau cara pakai nya seperti apa,,,,,,,,,,,,,,,,,, ho ho ho……ho…ho
di Ksirc semua ituh tidak perlu anda tulis,karena sudah di sediakan secara gui yang tinggal JUST ONE CLICK. Mudah kan,,,!!!Yach linux itu memang mudah kok,,so migrasi lach OS komputer anda segera ke linux,n saya rekomendasikan untuk migrasi ke Linux BlankOn karena sudah memenuhi kebutuhan rakyat indonesia secara umum,di samping kita harus mencintai Produk lokal😀

6 thoughts on “Chat Tool 4 Linux

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s