Duel dengan Virus Tanpa Anti Virus


Duel dengan Virus Tanpa Anti Virus

Pernahkah anda merasa nyaman dan aman ketika mengunakan System Operasi yang lisensi nya harus di beli dan tidak di buka source code nya!.Rasa aman yang saya tekankan disini adalah: ketika anda menggunakan komputer tersebut berselancar di dunia maya, yang nota bene tanpa batas ini,yang lebih spesipik mungkin,tanpa batas dari serangan Cracker,Hacker,Worm,Trojan dan Virus,yang menyusupi komputer anda tanpa seijin dan sepengatahuan anda,yang tanpa permisi sudah memasuki ruang rahasia dalam file/atau data penting yang anda miliki,kemudian mengotak atiknya sesuai kehendak dari perusak tadi yang pastinya tidak akan sesuai dengan keinginan anda bukan,….!!!

Kan ada anti virus Om! Ooooooch saya lupa kalau ada yang namanya anti Virus,,,:D,tapi saya tanyakan lagi ke anda para pengguna OS yang lisensinya di bayar, yang konon ini memonopoli!.Apakah anda menjamin kalau komputer anda akan aman 100% dari serangan Virus,Worm,Trojan,DLL. Dengan menggunakan anti virus “that you can trust”yang anda percayai itu.!!!.Sebelum anda menjawab nya,saya akan menjawab terlebih dahulu.Jawaban nya adalah.Tidak akan pernah merasa aman,yang di sebabkan di dunia ini,bukan satu urang pintar dan tidak smeua urang baik,tidak semua urang pula berhati jahat.

Dan juga beberapa kelemahan dari OS yang saya sebut di atas tadi adalah di tutup nya source code,hingga mengundang atau dengan kata lain memancing urang untuk merusak serial-serial/lisensi,dengan bahasa keren ala indonesia adalah .dengan membajak nya,

dan tidak sampai disini pekerjaan para cracker,hacker yang nangkring nya di dunia maya stiap hari,mereka selalu mencari cara bagaimana cara menghancurkan,mengalahkan,membuka apa yang di tutup,baik itu denganWorm,virus,trojan DLL…….

Nah salah satu dari variant virus ada yang nama nya SVSHOST.exe dimana ini akan menggandakan diri pertama kali di C,atau tempat System adan tertanam.

Yihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

cara membasmi nya bagaimana OM???jawaban nya ntar simpulkan sendiri saja iyach!

Saya akan ilustrasikan sedikit Proses Virus ini berjalan,

Ketika Virus ini pertama kali masuk ke sistem komputer anda,maka dia akan menggandakan diri di Drive C anda dengan nama SVSHOST.exe file ini tidak di hidden jadi memungkin kan anda untuk menghapus nya secara manual,dan jika virus ini sudah berjalan di system komputer,maka akan sulit bagi anti virus untuk menghapusnya.:D itu di karenakan system virus masih menghapus secara singgle ,bukan dengan cara multi thread atau dengan multi task.hingaa ini yang menyebabkan jenis virus ini sulit di hapus.Sebenarnya ada cara mudah menurut gambaran,namun pada prakteknya sangatlah susah.Mau tau gimana gambaran gampang nya! Ikuti saya dari lorong ini ()()()()()()()==>

Okeh.disamping menggandakan diri dengan nama file SVSHOST.exe virus ini juga menggandakan diri dengan nama SERVICES.EXE.

Mungkin anda akan mengklaim bahwa itu adalah service nya windos yang memang selalu aktip! Okeh memang bener di system windows berjalanjuga SVSHOST dan SERVICE,namun service sistem asli windows ini tidak akan pernah menggandakan diri! Jadi simple saja cara melihatnya di drive drive yang anda miliki.Ketika anda akan menghapus manual dari windos satu file saja,maka dengan hitungan detik file ini akan di gandakan lagi.

WEEEW kan bisa di blok ke duanya terus di hapus berbarengan.Argument ini memang benar.Tapi ingatlah di windows ada yang namanya registri dan setiap program akan di daftar di registri itu,dan virus ini juga terdaftar dalam registri,terdaftar juga di sistem untuk autorun atau di RUN selalu.Jadi ketika anda menghapus kedua file tersebut,dan berhasil terhapus,lalu akan ada lagi,itu karena nilai di registrinya masih tetep di gandakan,dan susah nya adalah mengahpus secara bersamaan antara file yagn ada di C dan yang ada di registri.

Saya akan memberi solusi dengan jalan lain saja yach yang lebih mudah dan gampang.

Caranya adalah:

Pertama:anda masuk ke registri anda dengan cara klik run kemudian tuliskan registri dan silahkan masuk Hkey curent user>>>Software>>>Microsoft>>>windows>>>run
kemudian silahkan hapus file di sisi sebelah kanan yang bernama Microsoft Win32 Process Host Service dan Microsoft Windows Process Service.

Kedua: anda donlot cd Linux dengan distro apa saja,tapi saya sarankan BlankOn yang bisa di donlot disni.karena default bahasa sudah menggunakan bahasa indonesia yang di samping juga karya anak negeri sendiri,yaitu Indonesia…..Merdekaaaaaaaaa……….Merdekaaaaaaa

Yihaaaaaa…..saya anggap anda semua sudah dapat linux nya yang versi live cd,jika anda tidak ingin menginstall nya di komputer anda.Jika sudah tersedia,maka silahkan masukan cd live linux anda dan booting dengan cd itu,ketika semua sudah berjalan dan menu linux pun keluar,maka silakan masuk ke Drive C,yang munkin akan terbaca sebagai SDA1 Di linux anda.tapi tidak masalah yang penting isi dari drive ituh.Di dalam drive C itu anda akan melihat SVSHOST.EXE dan SERVICES.EXE nongol besar di situ tuh! Silakan anda klik kanan di file tersebut kemudian ganti acces nya menjadi create & delete atau jika ingin menggunakan command line,bisa dengan perintah $sudo chmod 777 SVSHOST.EXE

baru kemudian anda hapus saja kedua file yang sudah anda ganti hak acces nya.Ups! Jangan lupa memeriksa Drive yang lain nya juga,siapa tau terinfeksi (doh)…..!

sekrang silakan saja reboot dan cabut cd linux yang anda masukkan tadi!

Dan bukalah windows anda!

Tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.kinclong dari SVSHOST.EXE yang selalu menggandakn diri dan membuat kmputer menjadi lamban.serta mouse kadang kadang akan berkedap-kedip terus tanpa henti yang di sebabkan virus sedang menggandakan diri😀

Kesimpulang:

Pakailah Linux yang menjamin anda bebas dari virus😀

Bersambung……….

2 thoughts on “Duel dengan Virus Tanpa Anti Virus

  1. jadi akbar says:

    ass… pak…
    saya minta tolong gimana cara mematikan anti execute standard donk pak??? soalnya komp. saya lupa paswordnya…
    terimakasih sebelumnya ya pak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s