Ngejunk di Sawah


Ngejunk di Sawah

Berniat dan bermaksud untuk mencari sinyal yang bagus di sawah, karena kebetulan rumah saya berada di perkampungan yang masih sangat primitive,atau dengan bahasa yang cukup keren adalah.masih katro,wong deso asliii…..
okeh lanjut saja
pagi itu!!! sehabis sarapan dengan ubi bakar + kopi.dan langsung teringat untuk ngplurk dan check email.seketika itu juga saya langsung saja mengambil gadget kesayangan saya. yaitu saka bato(baca =laptop acer 4315) ku yang aduhai cantik nya.dan sembari mencari kabel data dari ponsel motorola E398 untuk koneksi internet dengan jaringan GPRS.sekalipun lamban namun cukuplah hanya untuk sekedar check email dan sedikit ngplurk.walaupun sambil gigit jari pantengin koneksi yang sangat-sangat lamban.tapi apa dikata,kehendak hati yang sangat ingin mengetahui kabar plurk dan ingin mengetahui apa saja perkembangan di milis blankon dan beberapa milis yang saia ikuti.
okeh kembali ke cerita sebenarnya …..!!!! oiiiiiiiiiiits berarti dari tadi bukan sebenar nya???
dengan bermodalkan hp dan laptop saia mencoba untuk mencari lokasi dimana terdapat sinyal indosat yang kuat.dan tanpa sadar saia berjalan ke sawah sembari melihat sinyal di hpq yang naek turun,dan tentu saja berjalan di atas pematang sawah yang hanya bisa di lalui satu orang itu. saia harus berjalan dengan hati-hati.mengingat barang bawaan saia lumayan mahal untuk ukuran gembel seperti saia ini.
dan tanpa menghiraukan orang-orang(baca=petani)yang sedang menggarap sawah nya memanggil saya.terus saja berjalan sampai mendaptkan sinyal indosat.
Dan akhirnya di lokasi yang cukup jauh dari rumah ku.di kiri kanan yang terlihat hanyalah hijaunya sawah,dan burung-burung bangau yang beterbangan mencari katak untuk di makan.
Dan saya pun mencoba untuk konek ke internet malalui jaringan GPRS dari hp saia. Namun apalah daya .
Nasib memang sedang aves,batre HP motorola saya habis. dan dengan terpaksa saia harus mengeluarkan napas panjang untuk menyabarkan hati yang sedang ingin chek email dan ngplurk.
Sesal masih terasa dalam benakku,kesal akan diriku yang lupa untuk cas hp
di sela-sela kekesalan itu.tiba-tiba lewatlah seorang teman lama yang pada saat itu akan pergi menggarap sawah nya,sembari berkata bercakap cakap
teman  :ngapain disini bro
saya   :ini cari sinyal indosaat untuk konek internet
teman :ooooooch terus bisa…?
saya   :bisa tapi batre hp ku abis bro
teman :km gaya sekarang yach! Udah punya laptop
saya   :laptop jelek bro!!!cuman untuk ngerjain tugas doank
teman :oooooch terus sekrang mau ngapain klo tidak bisa konek
saya   :yach ga tau juga nech! Mau ngapain
teman :ayoo ikut bantu saya petik mentimun di sawah saya
saya   :okeh dengan senang hati
tanpa berpikir panjang.saya pun waktu itu yang sedang kesal langsung saja menerima tawaran itu. membantu teman lama saya memanen mentimun yang di tanam di sawah nya.
Sungguh kesempatan yang sangat istimewa,memanen mentimun yang sangat hijau dan sangat segar tentunya.oooch ada satu lagi yang tak terlewat kan yaitu pemandangan sawah yang begitu mempesona yang seakan akan dunia ini telah kembali ke masa lampau,dimana alam kita yang masih hijau ranau.
Tak terjamah tangan manusia yang jahil,zalim terhadap alam ini
padahal jika hidup layak nya masa lampau,aman,tentram akan selalu menghiasi hari-hari kita
tapi!!! apalah daya…………………
pengharapan yang hanya akan berbuntut sebuah hayalan panjang…..:D

5 thoughts on “Ngejunk di Sawah

  1. di bumi hanguskan dulu saja bro, habis itu bikin negara kerajaan, seperti jaman majapahit dulu, adem, aman, tentram, tapi internet nya masih tetep ada, wuitssssss kerennnnnn

  2. Admin says:

    Om somat selamat datang di blog ini
    dan itu hanyalah hayalan yang sangat sulit tercapai,dan manusia semakin hari semakin menjadi ke zaliman nya:D

Leave a Reply

